Senin, 03 Desember 2012



METODE RISET BAB 3

BAB 3

3.1           DATA DAN SEKUNDER

-          Data sekunder
Data sekunder didapatkan secara tidak langsung melalui studi pustaka dimana pengambilan data ini dimaksudkan untuk mendapatkan data-data yang mendukung penulisan ini yang tidak diperoleh dari perusahaan. Melalui hasil penelitian bahwa hotel tidak 100% memberikan pelayanan dan fasilitas yang memuaskan konsumennya, seperti karyawan kurang ramah terhadap konsumen, karyawan kurang peka/tanggap terhadap konsumen, karyawan tidak bekerja secara cekatan, penataan barang juga tidak rapi, dan tempat parkir yang tidak aman dan nyaman

-          Data primer
Data & pengumpulan data : Dalam pengumpulan data untuk kepentingan ini, penulis akan menggunakan teknik Data yang diperoleh dari perusahaan secara langsung dengan cara observasi dan wawancara langsung dengan pelayanan dari hotel tersebut dan penyebaran kuisioner yang diberikan kepada 50 konsumen yang datang menginap.

3.2           METODE PENGUMPULAN DATA ATAU VARIABEL

Penulis menggunakan tiga cara pengumpulan data yang dibutuhkan untuk penulisan ini :
a. Observasi yaitu mengadakan secara langsung aktivitas kegiatan perusahaan.
b. Wawancara yaitu dengan cara mendatangkan dan mewawancarai langsung pihak perusahaan yang bersangkutan, yaitu Bpk. Michel selaku MD dihotel.
c. Kuisioner yaitu data yang didapat berdasarkan dari sebaran daftar pertanyaan yang diberikan   kepada 50 responden, yaitu para konsumen yang dating kehotel.

3.3           PENGEMBANGAN INSTRUMEN

penelitian data mempunyai kedudukan yang paling tinggi,karena data merupakanpenggambaran variabel yang diteliti dan berfungsi sebagai alat pembuktian hipotesis.
Ho : Konsumen merasa tidak puas terhadap pelayanan yang diberikan hotel.
Ha : Konsumen merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan hotel.
Oleh karenaitu,benar atau tidaknya data sangat menentukan bermutu tidaknya hasil penelitian. Sedangkanbenar tidaknya data ,tergantung baik atau tidaknya instrumen pengumpul data.

3.4           Metode/tahap penelitian

1. Metode Pendekatan
2. Jenis Penelitian
3. Lokasi Penelitian
4. Sumber Data
5. Metode Pengumpulan Data
6. Metode Analisa Data

3.5           Model penelitian

a. Penelitian Kepustakaan
b. Penelitian Lapangan Wawancara (interview),
c. Observasi
d. kuisioner












Tidak ada komentar:

Posting Komentar