Kamis, 18 Oktober 2012

NAMA:JAYANTI.SW
NPM   :13210731
KELAS:3EA18



BAGAIMANA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PERKEMBANGAN TEKNOLOGI
Perkembangan teknologi informasi dan globalisasi yang begitu pesat, berdampak semakin tingginya persaingan memperebutkan pangsa pasar pada dunia usaha saat ini. Perusahaan yang ingin berhasil dalam persaingan pada era millinium harus memiliki strategi perusahaan yang dapat memahami perilaku konsumen. eknologi dalam telepon seluler merupakan salah satu daya tarik untuk menarik perhatian konsumen untuk membeli. Desain atau model unik serta teknologi yang digunakan seperti kamera, bunyi panggilan serta fasilitas yang dapat berinternet merupakan daya tarik untuk mempengaruhi perilaku konsumen.
Perusahaan yang baik adalah memahami betul siapa konsumennya dan bagaimana mereka berperilaku. Pemahaman mengenai siapa konsumennya akan menuntun para pengusaha kepada keberhasilan memenangkan persaingan dunia usaha yang telah melampaui batas negara. Teknologi komputer merupakan salah satu daya tarik untuk menarik perhatian konsumen untuk membeli. Desain atau model unik serta harga yang terjangkau merupakan daya tarik untuk mempengaruhi perilaku konsumen.
1.2 Identifikasi dan Perumusan Masalah
Dalam makalah ini kita dapat mengidentifikasi pembahasan mengenai pengaruh desain produk terhadap perilaku konsumen dalam pembelian computer merk LG :
1) Apakah faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli komputer merk LG ?
2) Apakah iklan yang menggunakan media cetak (surat kabar dan majalah) efektif untuk mengubah perilaku konsumen dalam pembelian computer merk LG?

1.3 Tujuan Penelitian
1) Untuk mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli computer merk LG.
2) Untuk menganalisis iklan yang menggunakan media cetak (majalah dan surat kabar) untuk memgubah perilaku dalam pembelian computer merk LG.

1.4 Kegunaan Penelitian
1) Menambah pengetahuan dan wawasan keilmuan tentang media khususnya tentang media elektronik khususnya computer dengan perilaku konsumennya.
2) Untuk memperkaya pengetahuan dan wawasan penelitian yang ada serta dapat digunakan sebagai perbandingan penelitian berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar