Senin, 22 Oktober 2012


( Jurnal 3 )

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN ATAS KUALITAS PELAYANAN ( Hotel Arinas Bandar Lampung )

Hotel Arinas merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa penginapan di Bandarlampung. Salah satu cara untuk mempertahankan dan menjaga kelangsungan hidup suatu perusahaan adalah dengan meningkatkan atau setidaktidaknya mempertahankan volume penjualan melalui konsumen yang puas dalam melakukan pembelian. Masalah yang dihadapi Hotel Arinas adalah tingkat hunian selama tahun 2000-2004 mengalami penurunan dengan rata-rata 1,68% per tahun. Kondisi ini terjadi diduga karena ketidakpuasan konsumen terhadap kemampuan pelayanan yang diberikan Hotel Arinas. Permasalahan yang diajukan adalah bagaimanakah tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan jasa Hotel Arinas Bandarlampung. 

 Analisis
Masalah yang dihadapi Hotel Arinas adalah tingkat hunian
selama tahun 2000-2004 mengalami penurunan dengan rata-rata 1,68% per tahun.
Kondisi ini terjadi diduga karena ketidakpuasan konsumen terhadap kemampuan
pelayanan yang diberikan Hotel Arinas. Permasalahan yang diajukan adalah
bagaimanakah tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan jasa Hotel
Arinas Bandarlampung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar