METODE RISET BAB 5
BAB 5
5.1
KESIMPULAN
Inti
dari semua l yg di atas itu adalah supermarket merupakan sebuah tempat yang
menyediakan kebutuhan sehari-hari yang lengkap dan harganya pun terjangkau oleh
kalangan masyarakat menengah kebawah dan tingkat kepuasan konsumen nya itu
secara umum telah merasa puas dilihat dari tingkat kepuasan konsumen terhadap
pelayanan yang diberikan dengan melihat 5 dimensi yaitu dimensi kehandalan,
daya tangkap, kepastian, perhatian, dan bukti fisik yang ada. Dengan memiliki
tingkat kesesuaian lebih dari 90% (95,18%). Sehingga pelayanan yang diberikan
secara umum sesuai dengan harapan konsumen.
5.2
SARAN
Kunci
utama akan keberhasilan sebuah perusahaan adalah mampukah perusahaan memberikan
pelayanan yang terbaik kepada konsumen, mampukah perusahaan membantu konsumen
dengan cepat, sopan santun karyawan, tanggap/peka kepada konsumen.Yang menjadi prioritas utama adalah
ketetapan perusahaan untuk cepat tanggap dalam menghadapi masalah yang timbul,
pengetahuan, dan keterampilan karyawan karena belum sesuai dengan harapan
konsumen.
5.3
REKOMENDASI
Untuk
mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari
dimensi bukti langsung (tangible), keandalan (reability), daya tangkap
(responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) terhadap tingkat
kepuasan konsumen pada hotel Untuk mengetahui dimensi kualitas pelayanan apa
yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada hotel tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar