METODE RISET BAB 4
Bab 4
4.1
Dokumentasi
Dokumentasi,
dari asal kata dokumen, yang artinya barang-barang tertulis. Penulis
mengumpulkan data-data dengan meneliiti data-data yang telah di dokumentasikan
oleh pihak supermarket seperti data statistik grafik, dokumen-dokumen penting,
peraturan-peraturan, dan lain-lain.
4.2
Hasil pengujian
Masalah
– Masalah yang mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen terhadap SuperMarket Sekar
Nareswari Cibubur berdasarkan analisis dari kelima dimensi, dimensi kehandalan
mempunyai X2 hitung = 106,85, dimensi daya tangkap mempunyai X2 hitung = 48,72,
dimensi kepastian X2 hitung = 50,64, dimensi perhatian mempunyai X2 hitung
56,88, dan dimensi bukti wujud dengan X2 hitung = 107,32. Dari kelima dimensi
tersebut dimensi kehandalan dan dimensi bukti wujud yang sangat berpengaruh
dengan kepuasan konsumen, karena dengan hotel dalam menyediakan berbagai macam fasilitas
dan serta pelayanan karyawan yang ramah sehingga konsumen merasa dilayani
dengan baik, begitu juga dengan keadaan hotel yang rapi dan bersih sehingga
konsumen nyaman datang kehotel tersebut.
4.3
Analisis
Jika perusahaan jasa telah
memberikan kepuasan pelanggan, maka akan menciptakan pembelian ulang.
Memberikan kepuasan kepada pelanggan hanya dapat diperoleh jika perusahaan
memperhatikan apa yang dinginkan oleh pelanggannya, sehingga kualitas jasa
pelayanan yang dihasilkan ditentukan oleh pelanggan. Persepsi pelanggan terhadap
kepuasan merupakan penilaian subyektif dari hasil yang diperolehnya. Harapan
pelanggan merupakan referensi standar kinerja pelayanan dan sering kali
diformulasikan berdasarkan keyakinan tentang apa yang akan terjadi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar